Sabtu, 16 Juni 2012

Lokasi Masjid Cheng Hoo Surabaya


Masjid Cheng Ho, atau juga dikenal dengan nama Masjid Muhammad Cheng Ho Surabaya, ialah bangunan masjid yang menyerupai kelenteng (rumah ibadah umat Tri Dharma).
Masjid Cheng Ho Surabaya
Gedung ini terletak di areal komplek gedung serba guna PITI (Pembina Imam Tauhid Islam) Jawa Timur Jalan Gading No.2 (Belakang Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa),Surabaya dan di seberang Hi Tech Mall, atau di belakang Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan Surabaya

Masjid Cheng Ho Surabaya
Sepintas lalu Masjid Cheng Ho Surabaya memang mirip kelenteng, rumah ibadah umat Tri Dharma. Dengan dominasi warna merah, hijau, dan kuning. Ornamennya kental nuansa Tiongkok lama. Pintu masuknya menyerupai bentuk pagoda. Ditambah relief naga dan patung singa dari lilin. Bila dilihat lebih dekat, ada lafaz ”Allah” dalam huruf Arab di puncak pagoda menunjukkan bangunan ini adalah masjid, lengkap dengan beduk di sisi kiri bangunan. Masjid ini dibangun di atas tanah 3.070 meter persegi dan ukuran keseluruhan masjid tidak terlalu besar hanya sekitar 200 meter persegi.
Masjid Cheng Ho Surabaya di Malam Hari
Masjid ini dikelola PITI Korwil Jawa Timur dan Yayasan Haji Muhammad Cheng Ho Indonesia. Berbagai kegiatan keagamaan dilaksanakan di masjid ini, seperti pengajian, tablig akbar, atau majelis taklim.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Masjid Cheng Hoo Surabaya sambil berlibur bersama keluarga, silakan kunjungi kami di Hotel Keluarga "Djagalan Raya" Jl. Jagalan no 64 Surabaya. Hotel berarsitektur kuno, dengan sistem "syariah" menjadikan Anda dan keluarga nyaman tinggal di sini, "serasa di rumah sendiri ". Lokasi Hotel sangat dekat dengan Masjid Cheng Hoo, hanya 5 menit dari Hotel Keluarga "Djagalan Raya" Surabaya.

Tidak ada komentar: